Senin, 28 Februari 2011

Kisah tentang pengorbanan :')


Mark dan Jennifer adalah sepasang kekasih yang saling mencintai. Mereka berdua cukup lama menjalin hubungan. Mark sangat menyayangi Jennifer begitu pula sebaliknya. Pahit manis telah mereka hadapi bersama.

Sampai akhirnya datanglah Grace , kisah masalalu Mark. Kehadiran Grace cukup mempengaruhi hubungan Mark dan Jennifer.
Mark berkata, “aku masih mencintainya, Jenni.”
Jennifer menjawab, “baiklah kalau begitu aku akan membantumu melupakannya.”

Semuanya berjalan seprti biasa. Hanya ada satu yang berbeda. Perhatian Mark mulai berkurang terhadap Jennifer. Setidaknya , itu yang dirasakan Jenni. Ia merasa jadi orang asing diantara Grace dan Mark. Tetapi, Jennifer tak pernah menyalahkan siapapun dalam hal ini. Ia mulai menyadari bahwa Grace begitu berarti bagi Mark. Maka tanpa sepengetahuan Mark , Jennifer barusaha untuk menyatukan mereka kembali. Walau Ia tau ini akan menyakiti hatinya.

Suatu hari, dimana hanya ada Mark, Jennifer dan Grace.
Jennifer : “aku tau kalian dipertemukan kembali untuk bersama. Aku hanya jalan kalian untuk bersatu. Aku terlalu mencintaimu Mark .. aku ingin kau bahagia. Mungkin melepasmu dan membiarkanmu bersama Grace akan membuatmu bahagia.”
Mark dan Grace tersenyum bahagia dengan keputusan Jennifer yang tak kuasa menahan tangisnya ketika ia beranjak dari tempat itu. Berharap ini keputusan yang terbaik.

Hari demi hari dijalani oleh Mark dan Grace melampiaskan rasa rindu mereka. Namun setelah kerinduannya pada Grace terbayarkan, Mark merasa hatinya kosong. Ia lupa telah berapa lama Jennifer menghilang dari kehidupannya. Tak ada lagi pesan-pesan dari Jennifer tiap kali Mark pandang layar handphonenya. Tanpa disadarinya , Mark merindukan sosok Jennifer yang selama ini temaninya.
Lalu ia temukan sepucuk surat dari jennifer .
            Dear Mark ,
Aku harap ketika kau baca surat ini , kau sedang tersenyum manis untukku. Mark , kau tau kita telah banyak lewati semuanya sama-sama. Kau tau bahwa saat ini aku begitu menyayangimu dan akan selalu menyayangimu. Tapi satu hal yang tak pernah kau tau , aku di vonis mengidap penyakit leukimia dan tak punya banyak waktu lagi untuk bersamamu. Entah dengan cara apa aku katakan ini padamu dan tinggalkanmu karna tak ingin menyakitimu. Untunglah Grace hadir sehingga aku akan tenang untuk meninggalkanmu. Mungkin saat kau baca ini aku sedang menghadapi masa kritisku dan berusaha melawan kematianku. Jaga diri baik-baik. Kau tetaplah orang yang ku sayang sampai akhir hayatku.
Mark tak dapat menahan air matanya yang begitu saja menetes. Apa yang telah ia lakukan ? Selama ini ia terlalu asik bersama Grace hingga tak sadar bahwa ada seseorang yang begitu menyanyanginya? Kemana ia saat orang yang tulus menyayanginya sangat membutuhkannya?

Mark menemukan sosok Jennifer terbaring tak berdaya di tempat tidur dengan wajahnya yang sangat pucat. Wajah yang biasanya tersenyum ceria itu kini dipenuhi oleh selang-selang yang menghubungkannya dengan layar monitor yang melaporkan setiap denyut nadi tanda kehidupan masih memihak gadis itu.
Mark menangis, membelai wajah kekasihnya itu. Tiba-tiba Jennifer bangun dari kristisnya.
Jennifer             : “aku menunggumu Mark..”
Mark                : “maafkan aku Jenni, aku terlalu asik bersamanya hingga melupakanmu. Aku menyesal. Kau pasti sembuh Jenni , aku yakin itu.”
Jennifer             : “aku sangat menyayangimu Mark ...”
Mark                : “aku lebih dari itu..”

Setelah mengucapkan kata-kata terakhirnya , Jennifer menutup kembali matanya. Kini ia dapat tertidur dengan tenang. Tidur untuk selama-lamanya. Mark begitu terpukul. Di pemakaman, ia terus menangis berharap kesempatan akan datang untuknya.
maafkan aku Jenni, aku telah menyakitimu. Seharusnya aku ada di sampingmu di sisa hidupmu, tentu aku takkan menyesal. Seharusnya aku lebih memilihmu. Kau yg selalu sabar menghadapi semua egoku, kau yang tak pernah mengeluh akan semuanya , kau yang selalu mengerti tentang aku. Kini saat kau pergi , aku baru menyadari bahwa kaulah satu-satunya pemilik hatiku. Maafkan aku tak pernah bisa membuatmu bahagia..

sesungguhnya kawan , pesan yang ingin aku sampaikan dari cerita ini adalah :
*jangan pernah menyia-nyiakan apa yang telah kau miliki , sebab ketika kau kehilangannya kau akan merasa sangat menyesal dengan apa yg telah kau lakukan*
*sadarkah kita bahwa orang yang selama ini menyayangi kita akan lebih membuat kita merasa berharga, merasa bahagia dan berarti dibanding orang yang kita sayangi karena orang yg menyayangi kita selalu korbankan apapun demi melihat senyum di bibir kita sekalipun itu menyakiti hatinya*
*ketika kau memiliki orang yang benar-benar menerima kita apa adanya , jagalah dia , jangan sampai kau kehilangannya , ingat penyesalan itu datang terakhir. Cobalah buat dia bahagia sekalipun kita belum bisa benar-benar menyayanginya karna suatu saat kita akan menyadari bahwa ternyata dialah orang yang slama ini kita cari dan kita sayangi*

:’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya, mampir-mampir lagi yaaa :D